Tips Backpacking Ke Makassar

8 May 2015

hotel murah di makassar

Bagi Anda yang menyukai traveling dengan budget seminimal mungkin, tentunya harus rajin mencari berbagai informasi terutama terkait transportasi dan penginapan selama berlibur. Salah satu destinasi tujuan wisata yang banyak didatangi oleh para backpacker adalah Makassar. Selain memiliki banyak tempat wisata yang cantik, hotel murah di Makassar dari ezytravel dan sarana transportasi yang memadai menjadikan kota ini cukup ramai oleh kedatangan wisatawan. Bagi Anda yang ingin melakukan backpacking ke kota Anging Mamiri ini, berikut kami berikan beberapa tips yang bermanfaat.

  1. Lokasi Makassar yang berada di Sulawesi Selatan membuat transportasi menuju kesana akan lebih mudah dengan menggunakan pesawat. Oleh karena itu rajinlah mencari informasi terkait tiket promo pesawat, salah satunya melalui web Ezytravel dimana Anda dapat memantau harga tiket pesawat normal maupun promo dengan mudah. Tentukan waktu liburan jauh-jauh hari karena terkadang tiket promo dapat dikeluarkan oleh maskapai sejak beberapa bulan sebelumnya.
  2. Carilah referensi terkait hotel murah di Makassar berdasarkan pengalaman backpacker lain maupun melalui jasa travel agent. Sebagian traveler biasanya akan mengeluarkan review atau rekomendasi terkait penginapan yang layak untuk di gunakan terkait kesesuaian harga dengan fasilitas yang disediakan. Anda juga dapat mencari informasi terkait harga penginapan melalui Ezytravel karena terdapat berbagai data hotel yang lengkap serta dapat dipilih sesuai dengan jarak hotel dengan lokasi wisata yang ingin Anda kunjungi.
  3. Jika hanya bepergian seorang diri atau hanya berdua, maka akan lebih mudah untuk bepergian dengan alat transportasi umum selama berada di Makassar. Untuk menuju ke lokasi wisata yang satu dengan yang lain banyak tersedia bis maupun angkutan umum lain. Akan tetapi berhati-hatilah agar tidak terjebak calo sehingga harga yang dibayar tidak terlalu tinggi. Akan tetapi jika berkelompok dalam jumlah cukup banyak, tidak ada salahnya untuk menyewa mobil selama berada di Makassar karena akan lebih praktis dan memudahkan perpindahan dari satu lokasi ke lokasi yang lain.

Susun itinerary atau rencana perjalanan dengan matang. Jangan sampai Anda tidak tahu akan pergi kemana saja atau bahkan belum menentukan selama berapa hari akan berada di Makassar. Hal ini dapat menambah pengeluaran tak terduga baik pada penginapan di Makassar maupun untuk transportasi.


TAGS hotel travel wisata liburan


-

Author

Follow Me